MINSEL||BERITA DESA.COM– Dalam situasi pandemi covid 19 masyarakat dihadapkan dengan susahnya mencari lapangan pekerjaan dalam menghadapi pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Demikian halnya desa Talaitad kecamatan Suluun Tareran kabupaten Minahasa Selatan. Demi memenuhi kebutuhan hidup sehari pemerintah pusat lewat pemerintah desa Talaitad memberikan bantuan langsung tunai dana desa (BLTDD)

Hukum tua desa Talaitad Joike Ngayow S.kom, MM menyampaikan bahwa untuk penerima  bantuan ini rumahnya haris dipasang stiker penerima BLT-DD Sebagaimana yang sudah di sosialisasikan kepada masyarakat. Apa bila mencabut stiker maka keluarga penerima manfaat dinyatakan gugur dengan sendirinya.

Ketua BPD Veri Rindengan M.PdK mengharapkan agar supaya bantuan yang diterima dipergunakan dengan sebaiknya.”saya harapkan untuk penerima bantuan ini agar membelanjakan untuk kebutuhan pokok, jangan beli kebutuhan Yang belum di perlukan atau bukan kebutuhan pokok” ungkap Veri yang juga berprofesi sebagai guru.

118 penerima bantuan ini dengan tekun mendengarkan apa yang menjadi arahan pemerintah dan PBD. Jumlah bantuan yang di berikan sebesar Rp. 300.000 perkeluarga penerima manfaat, dengan jumlah keseluruhan anggaran sebesar Rp. 35.400.000 untuk semua penerima.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh masyarakat atas bantuan yang diberikan,”makase banyak pemerintah pusat dan pemerintah desa Talaitad atan bantuan BLT-DD yang torang masyarakat so terima” ungkap seorang wanita parubaya yang enggan namanya di beritakan.

Sebagai mana pantauan media ini, penerima 80%  berusia lansia dan 20% mayarakat yang sangat terkena dampak pandemi covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *