Bitung || – Mendengar adanya penolakan dari Masyarakat terkait Pembangunan Toko Modern di 2 (dua) Keluarahan yang ada di Kecamatan Lembeh Selatan maka Camat dan Kedua Lurah angkat Suara terkait pembangunan toko modern (Alfamart, Indomaret dan Alfamidi). Rabu (07/04/2021)

Kabar tentang pembangunan Toko Modern di Pulau Lembeh sempat adu pendapat antara yang setuju dan tidak setuju di tengah Masyarakat dan bahkan sampai di Media Sosial Facebook.

Di dalam unggahan yang ada di Facebook tentang pembangunan toko modern, banyak yang memberikan pendapat yang tidak setujuh atau menolak akan pembangunan tersebut, karena pasti akan berdampak yang sangat signifikan kepada pelaku-pelaku usaha kecil yang ada di Pulau Lembeh, tapi ada pula yang menginginkan toko modern harus dibuat di Pulau Lembeh, agar bisa memudahkan warga untuk berbelanja barang-barang yang tidak ada di warung, dan juga alasan mereka untuk menerima pembangunan tersebut, karena orang Lembeh harus menerima persaingan dan harus satu langkah lebih maju. kata salah satu akun FB (Facebook).

Ibu Amanda Selaku Kepala Kelurahan Batulubang menanggapi akan hal tersebut terkait penolakan pembangunan Toko Modern yang berada di Kelurahan Batulubang.

Menurut Beliau ” intinya adalah kita sekarang tidak lagi berada di era zaman dulu, tapi kita sudah berkembang, jadi kita harus siap untuk bersaing. Jadi saya tidak bisa mengatakan menolak atau menerima, karena ketika ada yang datang dan membuat sesuatu untuk masyarakat dan itu juga bisa membantu masyarakat maka saya tidak akan menghalangi, karena menurut saya ada barang-barang yang tidak ada di warung tapi ada di mereka (Toko Modern).” Kata Amanda

Dan ketika ditanyakan apakah sudah ada proses mediasi antara Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan maka beliau mengatakan sudah beberapa kali Masyarakat yang menolak datang untuk berbicara dengan beliau.

Ketika dilanjutkan dengan menanyakan mengenai ijin dari pihak toko modern ini, beliau mengarahkan untuk mengkonfirmasikan kepada dinas-dinas terkait dan Kepada Camat Lembeh Selatan.

Menanggapi akan pernyataan ini maka pihak media melakukan konfirmasi terkait ijin dari toko modern ini kepada Kelapa Kecamtan Lembeh Selatan Bapak Hendrik Sologia dan beliau memberi tanggapan terkait ijin, bahwa untuk ijinnya sendiri masih dalam proses.

Beliau juga menambahkan terkait penolakan dari Masyarakat khususnya yang ada di Kelurahan Papusungan, bahwa beliau telah memerintahkan Lurah Papusungan agar menggerakan team yang terdiri dari Pala dan RT, untuk menjalankan Petisi bagi Masyarakat yang menolak dan menerima, dan dari hasil yang didapati bahwa ternyata 80% adalah terdiri dari Masyarakat pada umumnya dan memiliki warung yang menerima dan 20% adalah Masyarakat yang memiliki usaha kecil yang menolak. Kata Hendrik.

Beliau juga mengatakan untuk saat ini Kami sebagai Pemerintah di tempat ini mendukung bersama-sama program Walikota terpilih, karena pak Wali menyampaikan kepada Kami Camat dan Lurah yang ada, bahwa Masyarakat jangan ada diskriminasi, jangan ada ketidakpastian dan jangan ada ketidakadilan dan oleh karena itu kami benar-benar mencari aspirasi masyarakat demi kepentingan masyarakat. Tutup Hendrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *