Minsel || – Bantuan Pemerintah Pusat untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 hari ini direalisasikan oleh pemerintah desa Lansot Timur kecamatan Tareran kabupaten Minahasa Selatan (26/03/2021).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Plt Hukum Tua Rein Hard Karamoj S.Sos, menjelaskan bahwa jumlah total 19 juta dua ratus ribu rupiah dibagikan kepada 64 Keluarga Penerima Manfaat, hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor desa Latim.

“Tentunya kepada warga penerima BLT, mari pintar-pintar kita menggunakan bantuan ini, manfaatkan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan covid19, pemerintah sudah sementara melakukan kewajibannya, sebagai masyarakat wajib membalas dengan membayar pajak”, ungkap Rein Hard Karamoj S.sos.

Dalam kegiatan tersebut,turut mengahadiri pendamping desa, perwakilan Koramil 13/02-16 Tumpaan Koptu Melky F Diahi, serta Kapolsek Tareran Ipda Betsy Lumi.

Ipda Besty dalam hal ini juga mengingatkan kembali tentang pentingnya menaati peraturan pemerintah serta bekerja sama dengan kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas, agar masyarakat aman dan terjaga.

 

“Kami dari pihak kepolisian sektor Tareran tidak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat Lansot Timur khususnya warga penerima BLT yang hadir, agar mari kita bersama-sama membantu pemerintah mengontrol situasi kamtibmas didesa kita ini, paling utama saya tidak akan bosan mengingatkan selalu taat aturan protokol kesehatan”, tutupnya Kapolsek.

(Rensi).

Artikel ini sudah ditayangkan di Kompaq.id

 

Editor by. Septian Samalang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *