Minsel ||  Selogan TNI yang sering kita kenal yaitu “bersama Rakyat TNI kuat” terbukti TNI dibantu oleh masyarakat, sama-sama bergotong royong dalam kegiatan membantu masyarakat yang terkena musibah tanah longsor di Desa Kaneyan, Selasa (16/02/20).

Tergerak hati sebagai pengayom masyarakat, Koramil 1302-16 Tumpaan, menggelar kegiatan membantu warga masyarakat yang terkena musibah bencana tanah longsor yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu, sehingga salah satu Rumah warga milik dari Keluarga Rantung-Suak terancam ambruk akibat tanah longsor dibagian belakang rumah mereka.

Terpantau Serma Ketut memimpin langsung kegiatan Karya Bakti tersebut yang melibatkan 17 anggota Koramil Tumpaan bekerja sama dengan perangkat dan Masyarakat Desa Kaneyan

Menurut Danramil 1302-16 melalui Serma Ketut menyampaikan bahwa, kegiatan karya bakti tujuannya untuk turut membantu masyarakat bergotong royong untuk mengangkat timbunan tanah bekas dari tanah longsor. Ini juga adalah bentuk kepedulian Prajurit TNI terhadap warga masyarakat, kususnya warga Desa Kaneyan.

Tema karya bakti yang dilaksanakan kali ini adalah, “Melalui Kegiatan Karya Bhakti Yang Adaptif Kita Ciptakan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh”. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, akan terus tercipta kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, ” kata Ketut

Sementara itu, Kepala Desa Kaneyan Indra Karisoh S.Kom, menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI, khususnya Koramil 1302-16 Tumpaan. Karena telah melaksanakan kegiatan karya bakti untuk mengangkat timbunan tanah longsor’ yang bergotong royong bersama-sama dengan masyarakat Desa Kaneyan.

Oleh : Rensi

(Editor : Septian Samalang)

Artikel ini sudah ditayangkan di Kompaq.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *