Minahasa Selatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Rumoong Atas Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan menggelar kegiatan penyuluhan dan pelatihan pemberdayaan perempuan tahun 2021, berlokasi di gedung kantor desa setempat pada Rabu (15/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat Hukum Tua Ester Karundeng, Ketua TP-PKK Kecamatan desa Hana Rumangu, Ketua TP-PKK kecamatan Tareran Vanda Sanggor, serta Narasumber Staf ahli wakil ketua DPRD Minsel Ibu Seydi Lintong dan Margo Tawas SSos.

Ester Karundeng dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna memaksimalkan potensi pemberdayaan perempuan dalam rangka mewujudkan perkembangan desa di segala bidang, dan secara resmi membuka kegiatan tersebut.
Dalam kegiatan ini, Seydi Lintong selaku narasumber lebih menekankan pemberdayaan perempuan pada bidang usaha perempuan (UKM) dan juga serta memberikan edukasi bahwa perempuan bisa lebih diperhatikan.

“Kita harus menjadi suri tauladan bagi anak kita karena keteladanan sangatlah perlu dalam membina karakter dan kepribadian serta tingkah laku mereka,” paparnya.

Ia juga berharap agar seluruh peserta bukan hanya mampu memahami tetapi juga nantinya mampu mengimplementasikan dan menunjukan diri bahwa perempuan itu bisa dan sangat penting peranannya di dalam keluarga, di keluarga, siapa yang paling berperan kalau bukan para kaum perempuan. Dari kita masak, mengurus anak, mengurus suami, selanjutnya di dalam masyarakat adat perempuan juga yang bergerak. Untuk itu, ayo kita semangat dan tunjukkan bahwa peran perempuan dalam segala hal itu sangatlah penting dan nanti saya juga ikut andil memberikan materi terkait penguatan organisasi PKK,” tegasnya.
Margo Tawas SSos selaku staf khusus bupati Minahasa Selatan bidang politik menjelaskan bahwa pelatihan ini salah satunya juga mengantisipasi trafficking serta menitip beratkan pada peranan perempuan dalam keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *