Minsel || Desa Tumaluntung Satu Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan, melaksanakan kegiatan pembangunan desa demi peningkatan ekonomi desa. Program pembangunan yang di usung desa ini adalah pembangunan jalan rabat beton dan drainase.

Plt Hukum Tua desa Tumaluntung satu,Arther Mokalu mengungkapkan, untuk anggaran dana desa kali ini dialokasikan untuk pembangunan jalan rabat beton dan drainase karena kondisi jalan di desa sudah mulai memburuk dan drainase desa juga sudah mengkhawatirkan sehingga perlu dilakukan perbaikanJalan desa sudah banyak rusak, drainase juga udah rusak jadi perlu diperbaiki supaya masyarakat tidak kesulitan,” katanya
Sebelum pelaksanaan kegiatan, Plt Hukum Tua Arther menggelar rapat musyawarah bersama tokoh masyarakat, jajaran Pemerintah Desa dan pihak terkait agar pelaksanaan pembangunan jalan dan drainase dapat dilakukan dengan baik sesuai rencana.

“Sebelum ini, saya juga sudah musyawarah dengan BPD dan jajaran pemerintah desa, untuk memutuskan pembangunan jalan rabat beton dan juga drainase, dengan harapan semuanya berjalan lancar,” tambahnya.

Setelah dilaksanakan peninjauan oleh perangkat desa maka Pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton dan drainase berlokasi di jaga 1,3 dan 4 desa Tumaluntung satu, dengan anggaran Rp.55.000.000,- (lima puluh lima juta tupiah) dan dilaksanakan secara PKTD, dan untuk Rabat Beton panjang 85 meter dengan 7 meter,dan untuk Drainase panjang 29 meter, pembagian lokasi ini dilaksanakan

Mokalu juga menambahkan,untuk pembangun infrastruk desa ini adalah program akhir tahun,dan sasaran untuk akhir tahun ini kami alokasikan anggaran ke-3 jaga/lingkungan yang di desa ini,untuk jaga/lingkungan yang lain akan kami anggarkan pada tahun depan sesuai kebutuhan,”tutup Arther. (Alon Rensi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *