KENDAL – Empat desa di kecamatan Brangsong dalam  APBDes tahun anggaran 2021 ini menyelenggarakan Pengisian Kekosongan Perangkat Desa.

Tiga desa pelaksanaan CAT pada bulan Juni adalah Purwokerto, Kertomulyo dan Tosari.

Sementara desa Brangsong akan melaksanakan CAT pada bulan Juli dengan Pihak Ketiga LPMP Semarang. Sebuah lembaga yang memiliki jejak bersih dan profesional.

Untuk desa Tosari sendiri tersedia lowongan untuk posisi Kepala Seksi Pemerintahan.

Setelah tiga hari pendaftaran sejak dibuka pada tanggal 24 Mei, hingga saat ini masih sepi pendaftar, Budi Purnomo selaku Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa menyatakan, ‘hingga hari ini (27/5) belum ada pelamar yang mengumpulkan berkas secara benar dan komplit, sesuai persyaratan yang sudah dibtetapkan dalam tata tertib pengisian yang tertuang dalam perbup 51 th 2017, ujarnya.

Mengenai Pihak Ketiga yang akan laksanakan CAT belum ada kepastian keterangan dari tiga desa tersebut.

Panitia berharap dalam pengisian kali ini ramai pendaftar sehingga terjaring calon Perangkat desa yang berkualitas dan bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dengan banyaknya jumlah pelamar tentu akan menimpulkan persaingan yang ketat dan mendapatkan calon yang terbaik.

Sebagaimana diketahui pada awal tahun ini di kecamatan Ngampel tiga desa melaksanakan pengisian perangkat Desa. Banyak protes dan informasi negatif yang beredar. Disebut-sebut oleh warga terjadi jual beli jabatan yang nilainya fantastis sampai ratusan juta rupiah.

Terkait lowongan di tiga desa di kecamatan Brangsong yang masih sepi peminat, Alfiyah salah satu warga yang berminat mendaftar mengeluh, “saya masih menunggu Pihak Ketiganya lembaga apa? Kalau STIE percuma saja mendaftar. Saya tidak punya uang. Lebih baik tidak ikut”.

Alfiyah masih menunggu informasi kepastian Pihak Ketiga yang akan menjadi pelaksana CAT untuk seleksi kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *