Rotasi dan mutasi pejabat Esselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (23/2/2020), melalui Kepala BKDD Minsel, Drs. Roy F Tiwa menujuk para pejabat yang menduduki jabatan strategis di lingkungan Pemkab Minsel.

Seperti jabatan Kepala Dinas PU Minsel yang sebelumnya dijabat oleh Plt. Ruddy Tumiwa, ST, kini diamanahkan oleh Decky Tuwo, S. Sos yang sebelumnya menjabat staf khusus Bupati. Sedangkan untuk Hendra Pandeynuwu, dipercaya menduduki jabatan Kepala Inspektorat Minsel yang sebelumnya di Jabat Adrie Keintjem, SH yang telah memasuki masa pensiun.

Plh. Bupati Minsel Denny Kaawoan SE MSi melalui Kepala BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa memberitahukan, mutasi ini merupakan penyegaran dan usul dari kepala Organisasi Perangkat Daerah dikarenakan ada posisi yang kosong. Dan juga banyak pejabat yang akan pensiun, oleh karena itu perlu ada pergantian dan penyegaran. Ungkap Roy

Lanjut Roy mengatakan, mungkin rekan-rekan bosan mendengarnya, karena ASN menjadi pelayan masyarakat bukan tim sukses calon Kepala Daerah.

“Harus konsekuen, karena tidak mendukung ya terima aja. Ini malah ngemis-ngemis minta jabatan. Tidak enak kan kehilangan jabatan, karena tunjangan tidak dapat lagi. Ini pelajaran bagi saudara karena yang menentukan nasib kalian adalah kalian sendiri. Sedangkan kami hanya jabatan politik,” kata Roy.

Drs, Roy F Tiwa, Kepala BKDD Kabupaten Minahasa Selatan

Dia juga menyampaikan, penunjukan ini jelas tidak akan memuaskan semua orang dan dapat dipastikan akan ada pro dan kontra.

“Ada yang kaget, biasa-biasa aja dan ada yang senang. Atas penempatan tidak sesuai itulah. Karena itu kami menyampaikan permohonan maaf se ikhlas-ikhlasnya,” pungkasnya.

Selain jabatan di Dinas PU dan Inspektorat, ada satu camat, dan sekdis dan Kabid yang ditunjuk untuk mengembang tugas tersebut. Seperti Camat Tumpaan dijabat oleh Rolly Makauli, Sekretaris Disnaker dijabat oleh Merri Togas, dan lainnya. Banyak selamat bagi mereka yang terpilih dan selamat bekerja sesuai tugas yang diberikan.

(Rensi)

Editor : Septian Samalang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *