Jujur saja

Saya tidak begitu kenal dengan Bupati Terpilih Boltim ini. Tapi mengetahui latarbelakangnya dari sederet artikel, membuat saya optimis. Sang bupati punya kemampuan memperjuangkan amanat rakyat. Apalagi dari sisi moralnya. Pertemuannya dengan Eyang Sehan Landjar kala dia usai dilantik, itu peristiwa yang mengharukan.

Lansung saja
Bro Bupati, Boltim dengan 81 desanya dalam evaluasi Kemendes PDTT, tergolong Kabupaten Berkembang pada tahun 2020. Akan tetapi, pertumbuhannya paling lamban pada deret ke 11 terlambat dari 12 Kabupaten Berdesa se Sulut.
Jika diproyeksikan dengan percepatan yang sama dengan periode 2015/2020, Boltim pada periode Bro Bupati 2021/2024 masih sulit bergerak dari Berkembang menjadi Maju.
Agar dapat menjadi maju, Bro Bupati mutlak perlu menggagas Program Inovasi Daerah (PID) yang mampu menggairahkan Pasar. Agar perekonomian masyarakat dapat bertumbuh laju dengan dua kali lipat percepatannya dibanding pada kondisi tanpa PID.
Pangkas Birokrasi yg tidak efesien bray. Itu prenta Eyang Presiden. Berikan Camat2 itu target kerja yang terukur. Dua kali lebih besar dari target yg pernah diberikan Eyang Sehan. Niscaya pada 2023 Bro pung kampung so paling sedikit ada 41 Desa Maju.
Selamat bertugas bray

 

(Dirno Kaghoo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *