Pemerintah Kabupaten Minahasa terus berupaya menekan laju penyelenggaraan Covid-19, serta mendorong jajarannya untuk melakukan vaksinasi secara menyeluruh sampai ke pelosok-pelosok. Begitu juga Desa Pinabetengan Utara Kecamatan Tompaso Barat Pada Hari Senin (13/12/2021) yang lalu melakukan program vaksinasi tahap 1 dan juga tahap 2.

Tim Vaksinator Puskesmas Tompaso didampingi Pemerintah Kecamatan Sekretaris Kecamatan Jemmy R. Maliangkay SE , Herdy Denny Saroinsong, Polsek Tompaso Bapak Jemmy Turangan, Hukum Tua Theo Umboh dan Perangkat Desa.

Pemerintah Kecamatan yang dalam hal ini Sekretaris Kecamatan Jemmy R. Maliangkay SE menghimbau kepada masyarakat yang di vaksin agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan jangan lengah walaupun sudah di vaksin.

“Melalui strategi pencegahan Covid-19 difokuskan pada peningkatan kepatuhan protokol kesehatan. Setiap orang harus mau dan mampu melakukan perubahan perilaku kepatuhan akan protokol kesehatan yang ada, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19,” tegas Maliangkay.

Hukum Tua Pinabetengan Utara Theo Umboh juga terus berupaya mensosialisasikan ancaman Covid-19 sehingga seluruh masyarakat dapat menyadari ancaman Covid-19 dan secara sadar disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai suatu bentuk adaptasi kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari.

“Selain dengan disiplin protokol kesehatan, bisa dengan meningkatkan kekebalan sistem imun tubuh. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kekebalan sistem imun tubuh yang bisa kita coba, seperti melakukan berbagai kebiasaan hidup bersih dan sehat, melakukan vaksinasi Covid-19, ataupun mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang, 4 sehat 5 sempurna dan juga vitamin,” ucap Hukum Tua Pinabetengan.

(Leonardi Rondonuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *