Bitung ||- Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, Polsek Lembeh Selatan menggelar operasi Yustisi setiap hari, agar seluruh Masyarakat yang ada di Pulau Lembeh, bisa mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan). Rabu (07/04/2020)

Sudah satu tahun dunia dan bangsa Indonesia dilanda dengan Virus COVID 19, banyak dampak yang terjadi di seluruh belahan dunia, baik dari segi Ekonomi, Pendidikan dan Pemerintahan.

Seluruh instansi baik Pemerintah dan pelaku-pelaku ekonomi bahkan seluruh yang terkena dampak dari Virus ini, berusaha untuk bagaimana bisa memutuskan mata rantai penyebaran, untuk itu semua dari pihak tersebut menjalankan aturan untuk menaati PROKER (Protokol Kesehatan).

Pada hari ini Kapolsek bersama Anggota Polsek Lembeh Selatan melakukan operasi Yustisi, dengan tujuan agar seluruh Masyarakat di Pulau Lembeh bisa mematuhi aturan tentang Protokol Kesehatan, dan membiasakan masyarakat agar peduli akan hal tersebut.

Dalam hal ini AKP Arie Najoan, SH selaku Kapolsek Lembeh Selatan, memberi tanggapan terkait kegiatan operasi Yustisi tersebut beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap hari, bahkan hari minggu dan hari Raya, karena kegiatan ini dilakukan untuk menunjang program pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang ada di Kota Bitung kususnya yang ada di Wilayah Polsek Lembeh Selatan yang terdiri dari dua kecamatan yaitu Lembeh Utara dan Lembeh Selatan.

Dan apabila kedapatan masyarakat yang tidak mematuhi Prokes tersebut akan dikenakan sanksi berupa, mengucapkan Pancasila, menyanyi lagu kebangsaan dan bahkan sanksi sosial berupa tindakan fisik yaitu push up. Kata Najoan.

Beliau juga menambahkan  bahwa kegiatan ini kita lakukan bukan hanya pada siang hari bahkan sampai malam hari kitapun masih mengadakan patroli dan operasi Yustisi untuk pelanggar-pelanggar PROKES, sehingga patut kita bersyukur bahwa sampai Sekarang ini untuk Lembeh Utara dan Lembeh Selatan sudah tidak ada lagi kasus akibat penyebaran Covid 19.” Tutup Najoan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *