SEMARANG – Pelaksanaan seleksi perangkat Desa dengan sistem Computer Assist Test (CAT) empat desa di kecamatan Cepiring kabupaten Kendal menyisakan cerita gembira dan kecewa. Untuk peserta yang menduduki rangking satu tentu gembira; tidak demikian untuk yang tidak dapat rangking satu, dari kecewa, kesal hingga pasrah.

Empat desa yang melaksanakan CAT tersebut adalah : Karangayu, Sidomulyo, Juwiring dan Korowelanganyar. CAT dilaksanakan di kampus STIE Semarang Sabtu (14/8) mulai pukul 09.00 -13. 00 WIB.  STIE Semarang ditunjuk oleh panitia tingkat desa untuk menjadi pelaksana CAT.

Info yang Berita Desa terima, untuk pelaksanaan tes CAT kali ini, pihak STIE Semarang megganti koordinator tim pelaksana, yang biasanya dipegang Jefri Heridiansyah, SE, MM; untuk kali ini tim pelaksana tanggungjawabnya dipegang oleh Mohktar, SE, dan Zulkifli, SE.

Terkait hasil CAT, dari lokasi tes, seorang anggota BPD yang ikut hadir mengungkapkan, “peserta yang dijagokan kepala Desa tidak lolos rangking satu. Nilainya langsung keluar dilayar monitor”, ungkapnya. Yang menempati rangking satu justru peserta, yang sebelumnya tidak pernah disebut di lingkaran warga  dijagokan petinggi desa.

“Saya melihat beberapa kepala Desa ekspresi wajahnya kurang bahagia, mendapati hasil tes CAT kemarin,” ujar salah satu pihak dari desa yang hadir dalam pelaksanaan CAT.

Sebagai informasi, peserta yang menduduki rangking satu justru berasal dari luar kecamatan Cepiring. (WKH).

One thought on “Tim Pelaksana CAT Seleksi Perangkat Desa di Kec Cepiring Diganti, Jago-Jago Petinggi Berguguran”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *