Minsel || Komitmen untuk mencegah penyebaran covid19 di kabupaten Minahasa menindaklanjuti program pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang dilaksanakan ahad lalu, pemdes Wuwuk Barat lakukan batas jam keluar masuk desa setempat.

Dijumpai hari ini (16/02/2021) pemerintah desa Wuwuk Barat melalui hukum tua Jantje Iroth menuturkan kepada media ini, bahwa mereka sementara sosialisasikan kepada masyarakat tentang pemberlakuan batas jam keluar masuk desa.

“Sampai saat ini desa Wuwuk Barat adalah salah satu daerah yang belum tersentuh dengan pasien kasus covid, untuk mempertahankan itu segala upaya akan kami laksanakan, salah satunya adalah pembatasan jam keluar masuk desa yaitu pukul 18.00”, ujar Jantje Iroth hukum tua Wuwuk Barat.

Pantauan media ini pemdes Wuwuk Barat baru saja meresmikan posko covid19 yang digunakan sebagai tempat pengurusan surat keluar masuk.

“Pagi ini bersama perangkat desa serta berkoordinasi dengan tokoh agama kami baru meresmikan posko covid19 desa Wuwuk Barat yang akan digunakan untuk mengontrol warga keluar masuk desa, juga Posko ini difungsikan untuk mengontrol situasi kamtibmas”, Pungkasnya.

Dalam pelaksanaan pelantikan Bupati serta Wakil Bupati Minsel periode 2021-2024, Jantje Iroth mengharapkan pemerintah dibawah kepemimpinan FDW-PYR nantinya bisa membuat jalur transportasi desa semakin hebat.

” Pada masa kepemimpinan FDW-PYR nantinya harapan besar dari kami pemerintah desa, bisa lebih hebat lagi dalam melakukan perubahan pada jalur transportasi desa. Daerah Wuwuk Barat ada jalan penghubung menuju desa Kapoya dan Wiau Lapi, harapan terbesar kami, FDW-PYR akan melakukan inovasi membantu masyarakat dalam perbaikan jalan “, tambahnya.

” Mewakili masyarakat serta pemerintah desa Wuwuk Barat menyampaikan banyak selamat kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandow yang sudah menjabat kembali sebagai pemimpin di Sulut, serta Bapak Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Rembang MTh sebagai Bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan, Tuhan Memberkati “, tutup beliau.

(briTa)

(Editor : Septian Samalang)

Artikel ini sudah ditayangkan di Kompaq.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *